petualang lalalaaa – negara tujuan murah backpackers –

aloha!!!

belum sempet nulis lagi huhuhuuuuu rasanya in a rush banget belakangan ini, moving dari kampus, kos, ke mana mana lagi. waktu berjalan cepaaaatttt sekali!

sumpek rasanya, pingin banget bisa  naik gunung, ke pantai, ke hutan pinus, alam bebas. ANDAI ADA YANG MAU NYULIK SAYA, DENGAN SENANG HATI SAYA PERGI :’)

saya rindu sekali pada alam, saya rindu dekat sekali denganNya seperti saat pendakian Lawu di Mei silam.

tapi tapiiii yaaaaa belum ada kesempatan yang terwujud, sempat dapat tawaran naik sindoro, namun rasanya waktunya kurang tepat. minggu depan ada tawaran naik gunung lawu bersama mapadok, Aining Medinfo juga ikut, ya Allah kalau memang baik untuk ke Lawu minggu depan, mohon beri jalan ya Allah…

Amin.

 

mengingat saya senang sekali ke tempat baru, ini ada tips yang saya dapatkan dari yahoo….

Kamboja

Kamboja adalah salah satu negara yang paling sering dikunjungi backpackers. Biaya penginapan semalam bisa kamu bayar hanya dengan harga US$4 saja! Walaupun penerbangan disana memang agak jarang, tetapi, untuk makanan dan tempat menginap yang ada sangatlah murah. Apalagi di Kamboja banyak juga tersedia objek-objek wisata yang gratis.

Nepal

Dilansir dari Lonely Planet, di Nepal kalian bisa menghabiskan waktu seharian hanya dengan biaya US$5 hingga US$7! Kalaupn kalian memiliki anggaran jalan-jalan yang lebih, kalian bisa menikmati hidangan lokal yang khas. Kalian juga butuh biaya tambahan untuk membuat visa bila ingin berlibur kesini.

Kolombia

Di negara ini kalian bisa mengeksplorasi pemandangan alamnya yang begitu indah. Disini dibutuhkan anggaran akomodasi yang sangat terjangkau, mulai dari US$10. Jika kalian berlibur ke Kolombia, kota Bogota dan Cartagena adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi, kedua kota ini sangat popular dikalangan wisatawan.

Praha

Benua Eropa memang bukan benua yang murah untuk para backpackers berlibur. Akan tetapi jika kalian ingin mengunjunginya, ada satu kota yang cukup pas untuk kantong backpackers, yaitu Praha! Untuk menyewa hostel, kalian bisa mengeluarkan uang antara US$10 hingga US$15 per malam. Tidak hanya itu saja, di Praha juga tersedia banyak pilihan minuman murah dan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu mengeluarkan uang.

Thailand

Dibandingkan dengan Singapura dan Malaysia, negara Thaliand mungkin belum menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi. Tetapi sebenarnya, Thaliand memiliki banyak wisata menarik dan unik. Pernah dengar Pantai Phuket? Yap, keindahannya pantainya sangat luar biasa. Untuk dapat menginap di sana, kalian cukup mengeluarkan dana  sekadar US$10!. Mengenai makanan, kalian tidak perlu khawatir, karena Thaliand menawarkan beragam hidangan khas negaranya. Umumnya dalam sehari kalian membutuhkan uang sekita US$40.”

 

 

HAPPY BERPETUALANG!!!

Advertisements

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: