keluhan kritik

pernah suatu ketika saya didekat teman saya saat dia kesal sekali dengan temantemannya. dia merasa teman-temannya sering mengeluh, dia kesal akhirnya dia mengirim pesan kepada mereka. dia berkisah, seharusnya mereka tidak seperti itu, lalu dia bertanya pendapat saya.

lalu saya diam. saya tidak tahu, saya merasa tidak ada yang salah dengan tindakan dia.

keesokannya, dia menghampiri saya…

“son, aku baru baca tentang dakwah. jadi, sebenarnya bukan kita mengritik langsung orang yang salah, apalagi sampai mengeluh tentang mereka. aku salah son kemarin. seharusnya bukan hanya mengkritik begitu. dalam dakwah sebaiknya tidak mengkritik, tapi memberi contoh panutan. itu lebih baik son….”

yaa, dan saat itu saya juga hanya bisa terdiam.

sekian

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

