Hello ST 66

sedih saat kamu harus berpisah dengan dia yang telah menemanimu bertahun-tahun, bahkan saat dia adalah camera digital.

saya bukan ahli fotografi, sungguh, tapi saya ternyata gak sanggup bertahan hidup tanpa camera terutama digital pocket camera. dan sedih sekali lhoooo saat kamu tau kamu akan berpisah dengan camera yang sudah menemani dari berbagai masa. Dialah canon ixus milik saya, yang selama ini sering saya perlakukan semena-mena (maafkan ibu, nak ixus). ixus ini sudah memotret mungkin bisa ribuan foto terhitung SMA kelas dua. canon ixus tahan banting, banyak aplikasi dan saya sudah jatuh cinta (saya kira).

sampai akhirnya saat mengetahui harga perbaikan dari agen resmi yaitu 1,1 juta. WHAAATTT??!! fix saya memutuskan untuk menabung dan beli baru. Saat itu yang terlintas hanya canon, canon dan canon lagi. Tapi untuk harga <1jt belum bisa dapat yang bagus untuk canon. hampir saya menyerah, tapi tungguuuuu saya segera menelepon ayah, dan beliau berjanji membantu.

sejak kecil belum pernah saya membeli barang elektronik dengan pilihan saya sendiri kecuali hp pertama saya SE T610, siapa yang berani bilang itu ga keren?! hahahaa.

sampai tahun ketiga kuliah pun semuanya barang ‘lengseran’ atau pilihan ayah. laptop, tablet, bb termasuk digicam baru nanti. tapi kali ini, saya berusaha dulu… saya cari-cari referensi toko, harga, spesifikasi.

saya samperin tuh segala pameran di jogja, sampe bela-belain ke amplaz sendirian. dapet lhoo beberapa harga yang murah, canon diskonan hahahaa. saya telepon ayah, “nia papa sudah beli, samsung ST66” dan kemudian broken heart. yaaahhh usaha saya terbayar dengan digicam pilihan ayah (lagi).

perasaan rada gak ikhlas, tapi padahal dibeliin lhoo, harusnya bersyukur. lalu saya langsung browsing spesifikasi si st66 itu, dan dan daaannnn yaaahh bintangnya cuma 3. masih dibawah canon yang saya temuin diskon.

but, parents know the best. belum pernah orangtua saya salah memilih….

and this is it. selama liburan ke bali beberapa hari yang lalu, saya gak sadar sampai ngambil >600 gambar dengan si este (nama st66, haha LOL) dan much better than my canon.

bener kata  ayah, canon kalau ngambil gambar digicamnya ga bagus, warnanya pasti berubah. saya emang gak ngerti sih, saya suka digicam canon karena ada timer dan bisa jepret berkali-kali dengan shooter yang cepat.

“iya kalau samsung abis ambil gambar dipikir dulu makanya lama, tapi lihat aja hasilnya, sesuai asli kan” kata Ayah.

GOOD and VERY RECOMMENDED!!! seharga <1jt udah bisa memuaskan begini, aaaaa i’m in love with you already, dear Este ❤

and after all this time, my favorite features are panorama, smart filter miniature and vignetting. veryveryyyy lovely :*

thank you, SUPER DAD! your choice awesome, (maybe) for my life partner i also want my parent to chose and pick one for me :’)

this is my Este 🙂

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

