permainan di ART JOG 2012

selepas semua ujian yang berturut-turut alhamdulillah saya mendapat hiburan yang menyenangkan, pergi ke ART JOG 2012 di taman budaya Yogyakarta (sebelah taman pintar).

well, this is the first time for me to visit art exhibition, kinda gross ~.~

dan ini pertama kalinya saya pergi ke taman budaya ( a lil bit pathethic wasn’t it?) dan superexcited waktu tau kalau saya dan Ria sehati mau kesana. superbaik ya dia mau nemenin saya kesana padahal dia udah pernah kesana sama master seni kekasihnya, uhuk.

sesampainya disana, disambut dengan ‘ITB tengkurep’ (bukan judul karya sebenarnya) intinya karya ini menggambarkan gajah dari kulit warna putih yang tidur diatas tumpukan kelapa (kayak lambang pramuka, tunas kelapa). Arti karya ini, mungkin berhubungan dengan alam ekosistem dan lingkungan.

sambil menunggu waktu berbuka, kami berdua mengelilingi pameran tersebut, satu persatu dan semuanya pasti punya arti hanya saja entah apa artinya. untuk itulah, saya senang sekali, karena saat itu saya bebas mengartikan karya semau saya sesuka saya. well, nggak semua karya berhasil saya artikan, karena saya juga suka memotret nya (mungkin bisa jadi inspirasi saat ingin mengubah dunia hahaaa).

oiya sebenarnya saya nggak tau apa yang harus dilakukan saat mengunjungi pameran seni, awalnya saya berpikir “yes bisa foto-foto lucu” tapi ko ya mainstream yaa, lalu saya berpikir “okee let’s think like an artists” dan saya memutuskan untuk memulai permainan ini dengan ria, mengartikan sebanyak-banyak karya disana.

awalnya menyenangkan tapi lama-lama matigaya juga, hahaaa alhasil saya hanya dapat mengartikan kurang dari 5 karya nampaknya salah satunya adalah karya orang terbang memegang 6 tali ayam, bagi saya artinya “kalau mau  masuk syurga harus memegang kuat 6 rukun iman kita, insyaAllah”. ini gambar karyanya dan oopps ada Ria juga nih disini, entah mengapa kalau ada dia hasil fotoku lebih artistik *pede*.

Image

awalnya si Ria nggakmau ngartiin apa-apa sampai pada akhirnya pikirannya terlalu memberontak dan akhirnya dia mengartikan salah satu karya favoritku disana. her translation was totally hard to believe :’)

and this is the art that she translated, CONSCIENCE atau Hati Nurani. she has choosen the best one to be translated, nice 🙂

being extraordinary is what all artist can do, and i believe all people have their own shed idea. keep it or release it to make you not kinda mainstream.

                

                

                

“be yourself, everyone is already taken” – Oscar Wilde

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

