roda, keyakinan dan keajaiban

saya termasuk orang yang percaya bahwa hidup itu seperti roda, kadang bahagia kadang menderita. sesuai dengan roda yang terus berputar, asalkan terus berputar pasti akan bertemu dengan bahagia, itu pasti.

hanya saja tidak semua roda punya cukup kekuatan untuk terus berputar, banyak faktor yang menghambatnya. seperti ban selip yang harus ditopang dengan tripleks kayu agar bisa berputar lagi, seperti manusia yang butuh dukungan untuk bisa bangkit kembali. namun terkadang dukungan saja tidak mempan,  bila begitu doa insyaAllah akan selalu bekerja.

keyakinan itu sangat penting dan di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki, jadilah. ketika diri ini tidak yakin, setidaknya orang-orang disekitar percaya. Benar saja terkadang yang kita butuhkan hanyalah keyakinan, keyakinan pada doa dan keajaiban akan datang dengan perlahan. 

makanya saya terkadang sedih melihat temanteman yang super, namun mereka merasa berkebalikan. saya selalu yakin pada orang itu, hanya saja memang sulit merubah jalan pemikiran seseorang, merubah nya butuh waktu dan kesabaran. yah bagaimanapun saya akan selalu yakin dengan nya saya selalu yakin dia bisa.

memang terkadang tidak mudah melihat kebaikan diri, dan begitu mudahnya melihat kebaikan orang lain. tapi menurut teman saya, Mas’ul  KALAM “tidak ada alasan, let’s do the best”.

and i can’t agree more. 

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

