kebetulan yang menakjubkan

siapa yang percaya kebetulan? 
hmm semua kebetulan itu menakjubkan kalau kita menyadarinya. 
memang semua kebetulan itu sudah direncanakan olehNya, takdir terbaik yang kita miliki.
tapi bagi saya kebetulan itu tetap saja keajaiban. 
so my dummy think is just simple like this ‘salah satu keajaiban didunia ini adalah kebetulan.’

contoh nyatanya adalah hari ini, menjelang ujian 2.5. dengan persiapan super seadanya, dengan kebaikan yang Maha Besar dari Allah SWT, pagi itu kebetulan saya membaca slide tentang cancer dan soal inter. Dan kebetulan dari situ cukup banyak yang keluar. 
kebetulan itu sungguh bagaikan keajaiban. ya kan?

dan saat soal dibagikan, saya sempat memikirkan satu soal yang saya buat sendiri dari materi slide yang saya baca,, dan ternyata oh ternyata soal itu keluar SAMA PERSIS! such a miracle, mihihiiii.

entah kenapa, saya bahagia dengan banyak kebetulan disekitar saya. karena berarti banyak keajaiban 🙂

walaupun kadang membuat saya menjadi seorang pemimpi, saya nggak pernah bisa behenti. sampai-sampai saya pernah membayangkan sebuah skenario tentang pertemuan seseorang dengan jodohnya.

skenarionya: 
pria menyukai gadis sejak sekolah, namun si pria tidak pernah mengutarakannya. mungkin perasaan mereka sama, mungkin mereka tau, tapi mereka tetap diam menjaganya dan semuanya tetap hanya menjadi kemungkinan. sampai mereka tidak pernah bertemu lagi, hingga dewasa. mereka jarang sekali berkomunikasi, walaupun kenyataannya si pria tidak pernah berhenti memikirkan gadis setiap hari dan hanya menitipkan rindunya pada Tuhan. 
dan karena mereka memang berjodoh, Tuhan sendiri yang memberi jalannya dengan kebetulan yang menakjubkan. setelah sekian lama tidak bertemu, mereka sudah dewasa, dan kebetulan bertemu di sebuah pernikahan temannya. bertemu, kebetulan mereka bisa berbincang berdua, cukup lama dan sejak saat itu semua hal menjadi sangat berkesan bagi keduanya.

kebetulan yang menakjubkan.

menurut Paulo Coelho,
“saat seluruh jagat raya membantumu menemukan seseorang, maka dialah orang yang kau cintai”

and for now, i believe on what common people said ‘jodoh ga akan kemana kok’
well maybe, sebelum tawakal memang harus berikhtiar dulu.
untuk itulah, saat ini ikhtiar berdoa untuk jodoh yang terbaik saja, insyaAllah cukup yaa :’)

 

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

