dua dunia satu manusia

saya baru membaca sebuah postingan menarik mengenai dua dunia kehidupan masa kini. coba baca disini

menarik bukan? tanpa sadar, saya pun hidup di dua dunia. dunia nyata dan maya. mungkin saya jarang update status, tapi semua pemikiran saya ada disana, di blog saya. 

teman saya pernah berkata, bahwa blog mu mencerminkan dirimu. dan saya sendiri punya tiga blog aktif, kenapa? mungkin karena saya punya tiga kepribadian berbeda *WHOOPS*. sebenarnya, blog tumblr saya khusus untuk tulisan bahasa inggris (buat belajar), tumblr saya yang satu lagi adalah KOTAK RAHASIA, yang mungkin hanya saya dan Allah yang tahu, yang terakhir blog ini, pikiran tertulis ini.

saya mungkin satu dari sekian banyak orang yang memiliki dua dunia itu, karena terkadang sulit mengutarakan apa  yang kita pikirkan, terkadang sulit untuk mengatakan. dan bisa jadi karena saya tidak cukup berani untuk mengemukakannya. 

Namun, dunia maya bukan lah dunia hitam yang tidak berpenghuni. Justru disana sebuah kisah akan mengembara.

“jalan-jalan di kedua dunia itu memang harus hati-hati , ada seseorang yang sedang melihat kita dan kita tidak menyadarinya”

Kini saya mengerti kenapa tidak semua orang senang tinggal di dua dunia. kenapa ada seorang teman yang bahkan mungkin hanya tinggal di setengah dunia nyata, dan sudah merasa lebih dari cukup. 

Setiap orang punya pilihan masing-masing, saat ini saya hanya berpikir bahwa sungguh istimewa orang-orang yang benar-benar hidup di satu dunia. dan super istimewa untuk mereka yang hanya tinggal di setengah dunia nyata. suatu saat nanti mungkin saya juga akan menjadi bagian dari itu, mungkin.

saat ini dua dunia bagi saya cukup. dunia nyata saya menjadi diri saya, dunia maya saya menjadi apa yang saya pikirkan. Saat ini pilihan saya, dua dunia, satu manusia.

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

