generik semoga lebih baik

selamat hari jumat siang semuanya.

dan saya memutuskan untuk pulang kuliah lebih awal karena harus ke GMC.

sedikit berat rasanya ke sana setelah mendapat cerita dari teman saya tentang salah diagnosis yang cukup merugikan (teman saya didiagnosis SLE penyakit autoimun) cerita lengkapnya versi bahasa inggris saya tulis di tumblr ‘delivering a bad news’. Tapi saya sudah memutuskan, karena sudah hampir seminggu batuk-batuk (batuknya masiv dan super mengganggu).

Oh iya, sebelum saya memutuskan ke GMC, saya konsumsi obat lho. nah ini nih yang penting untuk di sharing. jadi ceritanya dari jaman dulu sejak kos di jogja kalau batuk cuma minum OB* yang harganya cuma 10rb, sampe 2 botol ga sembuh saya putuskan untuk beli ACTIFE* yang harganya hingga 30rb. dengan pemikiran harga mahal pasti oke punyalah yaaa, saya pun menyimpan obat cukup lama. Sampai akhirnya obat itu saya minum selama beberapa hari belakangan ini.

ternyata harga itu palsu saudara-saudara, batuk saya tidak kunjung sembuh. huaaaaaa saya tidak habis pikir kenapa batuknya tidak juga berhenti. akhirnya saya putuskan akan ke GMC yang pelayanannya cepat dan gratis. semoga prognosisnya bisa lebih baik ya Allah.

Akhirnya, siang ini wacana itu teralisasikan…

dan untuk pertama kalinya lagi saudara-saudara saya diperiksa dokter GMC di bed pemeriksaan.

Supercool kan? hehehee. maklum saja karena pengalaman pribadi sebelumnya dan pengalaman teman-teman, setiap ke GMC batuk mereka hanya kurang dari 5 menit dan hanya dilihat tenggorokannya (tanpa bed). pemeriksaan bed cepat dan FYI, dokternya auskultasi dada tanpa menaikan baju saya. entah bagaimana dia bisa mendengar suara paru saya dengan dilapisi bagian kaos dibawahnya dan mengatak ‘yah baik-baik saja suaranya’.

alhamdulillah, karena tidak ada kelainan berarti. pelajaran berharganya adalah harga obat tidak selalu menjamin kualitasnya. harapannya, obat generik GMC ini semoga bekerja lebih baik.

ayo cerdas memilih obat dan semoga batuk ini segera sembuh, amin o:)

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

