Belajar Mengajar

Another first time in my life. When you should start something new, you would feel like you have all butterfly in your stomach. I do when this day come, the first day being ASISTEN MAHASISWA SKILLS LAB FK UGM.

kyaaaakyaaakyaaa!!!

Minta doa sana-sini, deg-degan tanpa henti. Tepatnya tanggal 22 Maret kemaren, saya mulai belajar, belajar mengajar. {belajar mengasisteni lebih tepat nya hehee)

Asisten SKILLS LAB di FK UGM, berbeda dengan asisten lain yang memiliki gelar ASISTEN DOSEN. Asisten skillslab adalah ASISTEN MAHASISWA, bedanya apa ya?

well bedanya, asisten skillslab tidak diharuskan mengajar. Yang terpenting adalah selalu membimbing dan memberi kesempatan seluas-luasnya untuk memfasilitasi adek-adeknya dalam latihan persiapan OSCE mereka. Yap., ending-ending nya persiapan OSCE. Ujian akhir tahun yang superseru dan supertidakterduga 🙂

Hari itu, saya mengajar 2 kelompok berturut-turut. Persiapa saya? jangan tanya, semalaman saya pergi kbaike kos Maria Nova (asisten juga) dengan niat menggebu untuk belajar. Dan apa yang saya lakukan saudara-saudara? Maria dengan superlovely bercerita, sharing pengalaman mengajarnya dan saya, sayaaaaa hampir tertidur (maafkan aku duhai maria nova). Malam itu saya super ga kuat menahan kantuk, parah parah. padahal besoknya meng TFSS kan dressing and bandaging. baiklah, setelah tidak tahan lagi daripada saya benar-benar tertidur dikamar maria, saya putuskan untuk pulang dan meminjam buku+elastic bandage untuk latihan dirumah.

Esoknya…. Saya seharusnya punya banyak waktu kosong untuk belajar, namun saya memilih TEMPLE RUN (sumpah ini game superseru). hahahaaa…

Tapi karena Allah Maha Baik, ternyata hari itu saya mendapat kelompok yang superlovely. Ini semua berkat doa sana-sini (terimakasih kawan-kawan*terharu*)

Alhamdulillah cerita sebelum tidur dari Maria ternyata menempel dibenak ini, saya mulai merecall kembali, buku yang dia pinjamkan juga bermanfaat (review setengah jam membawa hasil saudara-saudara).

Hari itu jadwal pertama adalah TFSS kelompok 22, dan disana ada Samuel, anak medinfo superlovely. Alhamdulillah, ga takut, ga canggung. Selain itu ada fatma juga yang aku kenal, super alhamdulillah.

TFSS dimulai, sharing tentang OSCE, dan ternyata banyak pertanyaan dari mereka+mereka menyimak setiap jawaban saya dengan superlovelynya (baca:antusias). Saya menjelaskan semua ilmu yang pernah saya dapat, sekilas, supaya mereka punya banyak waktu untuk latihan.

Yang luar biasa dari kelompok ini ada satu anak yang bernama Chandra, ternyata dia angkatan 2010 FKH, terus ikut UKESMA (ukm kayak UKS dikampus) dan dia supercanggih lho untuk sesi dressband hari itu. Bahkan dia mengajarkan saya membandage dada dengan mitela (tahun lalu saya salah nih pas OSCE), alhamdulillah banyak ilmu yang kudapat hari itu, semoga banyak juga ilmu yang bermanfaat untuk mereka ya

dan 2 jam pun berakhir dengan sukacita, sempat telat gitu beberapa menit. Sampe asisten selanjutnya masuk, hehee. Lanjut ke kelompok selanjutnya, kelompok 15 dan kelompok ini superlovely lagi. Ada Vira, stela, mifta, fatir, lupa,lupa,lupaaa kyaaa. maaf yaaa. Saya memang bukan orang yang baik dalam menghafal nama. Tapi insyaAllah mukanya masih inget ko 🙂

Awalnya saya kira salah kelompok, dikelompok ini ada teman angkatan saya anggap namanya Ren, dia turun kelas. Sumpah ini sistem baru yang ternyata diterapin juga diangkatan saya, saya pikir hanya wacana ternyata sungguh nyata. Dia turun kelas, dan pastinya nantinya tidak akan lulus bersama angkatan 2010 lain. Sebelum mulai TFSS, saya klarifikasi langsung ke Ren, dan memeluknya. Supersedih lhooo. soalnya saya tau betul bagaimana besarnya semangat belajar Ren. (semoga Ren selalu dikuatkan, dan menjadi dokter luarbiasa nanti, amin)

Sedikit berbeda dengan kelompok sebelumnya, kelompok ini lebih heboh, lebih rame. dan mereka super seru karena selain latian TFSS, mereka selalu menjadikan kegiatan ini ajang foto, mungkin kegiatan ini super seru juga ya buat mereka hehehee.

Ini beberapa fotonya  kelompok 15 🙂

Image

 

 

 

About Sonia

I am what i think.

2 responses to “Belajar Mengajar

  1. daldildul

    itu ada awe, anak sosmas 🙂

Leave a Reply

