tentang menulis

Salam,
saya hendak menulis tentang menulis, yaah baiklah.
Dimulai dari sini, dari blog ini, saya mulai menulis. Bukan karya terbaik mungkin tapi yah yang penting saya menulis.

Banyak orang yang rajin membaca, tapi belum tentu rajin menulis. Dan hendaknya orang yang rajin menulis harus rajin pula membaca, suatu equilibrium tercipta kalau kita menulis berbekal ilmu dari yang kita baca 🙂
Mengapa?
Bagi saya,percaya atau tidak, setiap kali membaca pikiran ini berkembang dan semuanya akan tersimpan lebih baik bila saya menuliskannya. Dimana lagi tempat penyimpanan yang lebih baik, otak? Jangan harap, beberapa materi ujian saja mungkin sudah saya lupakan sesaat keluar ruang ujian (sedikit dramatis,tapi nyata lho hehee).

Pelajaran lain yang saya baru dapatkan hari ini dari bem tetangga, BEM FT UGM, mereka sangat menanamkan budaya menulis. Seluruh PH nya bahkan diwajibkan menulis pada blog mereka satu bulan sekali, zupeerr. Sang ketua bem sangat menanamkan budaya menulis agar pikiran ini terus berkembang, sesuai dengan fungsi bem yang mereka anut yaitu sebagai penggerak.
Baiklah, mungkin setelah ini tulisan ini akan menjadi awal dari pergerakkan,pegerakkan untuk membangun pola pikir diri sendiri khususnya.
Saya sendiri pernah membuat sebuah tweet penting
” when you have an idea, just write it down. cause you never know when it will come out again…”

Then, here i go, keep calm and write something!!

About Sonia

I am what i think.

Leave a Reply

